LPN (Lembaga Peduli Nusantara) Sosialisasi dan Bersinergi Dengan BNNP DKI Jakarta

Jakarta – pedulinusantaranews.com,-  Lembaga Peduli Nusantara (LPN) kembali adakan sosialisasi dan sinergi dengan pihak instansi pemerintah , dan kali ini LPN bersosialisasi dengan BNNP DKI Jakarta (7/07/2022) bertempat di kantor BNNP DKI Jakarta di jalan Tanah Abang.

Hadir dalam sosialisasi  Ketua Umum LPN bapak Arthur Noija SH, Drs. Sapari M Kes, Rima Nimari SE, Ketua Harian LPN Jamal, sekretaris Achmat, Direktur LBH LPN Santo Nainggolan SH dan juga Harry Wibowo . Sedangkan dari pihak BNNP DKI dihadiri oleh Ketua BNNP bapak M Sidabukke beserta semua kepala bidang yang ada di BNNP DKI.

Dalam acara sosialisasi pihak BNNP DKI melalui M Sidabukke memberikan edukasi serta penjelasan terkait tugas dan fungsi dari BNNP serta menjelaskan apa saja yang sudah dilakukan BNNP DKI dalam rangka mencegah serta menanggulangi bahaya narkotika yang ada di wilayah DKI Jakarta.

Lebih jauh M Sidabukke juga menyampaikan pesan agar masyarakat yang memiliki ketergantungan dengan  Obat-obatan Psikotropika  agar datang ke BNNP untuk mendapatkan rehabilitasi dari pihak BNNP DKI. selain itu pihak BNNP DKI juga mengajak kepada Lembaga Peduli Nusantara untuk bersinergi dalam hal penyuluhan atau edukasi kepada masyarakat agar mengerti dan memahami bahaya dari narkoba.

Arthur Noija SH sebagai Ketua Umum LPN menyambut baik apa yang disampaikan oleh Kepala BNNP DKI terkait pentingnya memberikan edukasi terhadap masyarakat akan bahaya dari narkoba, karena selama ini LPN sebagai lembaga sosial kontrol juga sudah melakukan beberapa kegiatan yang sifatnya menghimbau bahkan memberikan jalan keluar bagi masyarakat untuk terhindar dari penggunaan narkoba dan lain sebagainya.

Terkait pentingnya penyuluhan di masyarakat Arthur Noija SH mengatakan bahwa pihak LPN akan menyiapkan kadernya untuk diberikan penyuluhan atau Diklat oleh BNNP DKI  agar para kader bisa hadir langsung ditengah-tengah masyarakat dan dapat memberikan edukasi terkait bahaya narkoba.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab yang berlangsung penuh keakraban dan kedua belah pihak akan menindak lanjuti apa yang sudah menjadi komitmen agar kedepanya LPN dan BNNP DKI bisa terus bersinergi dalam pencegahan serta pemberantasan Narkoba khususnya di wilayah DKI Jakarta. (red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama