TRIO CUCOK Santunan Anak Yatim Dan Launching 2 Lagu SRIGALA CINTA dan PANAS DINGIN


 Jakarta, mediaindependen.com,- Bertempat di Yayasan Kemanggisan, Grup Penyanyi Dangdut Trio Cucok mengadakan acara Santunan Kepada Anak Yatim yang tergabung di Yayasan Kemanggisan Jakarta Barat, Jumat siang setelah Shalat Jumat  (7/5/2021). Acara santunan anak yatim adalah rangkaian acara yang diadakan oleh Trio Cucok untuk launching 2 lagu yang Trio Cucok rilis berjudul Srigala Cinta dan Panas Dingin.

Jumat malam bertempat di Cafe Kopi Jh-anda masih di kawasan Kemanggisan Slipi Jakarta Barat, Trio Cucok mengadakan konferensi pers. Acara konferensi pers Trio Cucok sehubungan dengan telah dirilisnya 2 lagu Srigala Cinta dan Panas Dingin. Acara konferensi pers sendiri banyak diliput berbagai media, diantaranya IMTV, Trans TV, ALCOM-TV, media jalur Seleberiti, media Independen, Media Merak Nusantara, Media Rakyat Nusantara. Konferensi pers tersebut dibuka dengan perkenalan Trio Cucok untuk menyapa seluruh pemirsa (ada beberapa media yang melakukan live streaming). Nama Trio Cucok sebelum diganti lebih dikenal dengan nama Trio Jancuk (Janda Cucok).

Yanti Wijaya Kusuma menjelaskan tentang perubahan nama menjadi Trio Cucok, "awalnya nama kami lebih dikenal dengan nama Trio Jancuk (Trio Janda Cucok), namun dengan segala pertimbangan dari kami bertiga akhirnya kami mengganti nama menjadi Trio Cucok, perubahan nama bukan karena sesuatu hal, terkadang kata Jancuk itu imagenya kurang bagus, walau Jancuk yang kami usung adalah kependekan dari Janda Cucok, namun kan ada yang mungkin tidak paham.kata Jancuk yang kami usung disini, tapi kami tetap ingin sesuatu yang lebih baik, karena nama Trio Cucok kan lebih mudah diingat sama pemirsa" Yanti membuka pembicaraan.

"Kalau saya lebih senang dengan nama Trio Cucok karena lebih enak didengarnya, juga  karena kata Jancuk dalam Bahasa Jawa kan kurang baik,  nama Trio Cucok sendiri dari Mbak Yanti yang menggantinya, saya sama Lisa ikutin aja" kata Desi tentang perubahan nama Trio Cucok.

Saat ini sebagai mana kita ketahui masih dalam masa Pandemi Covid-19, dan Trio Cucok sendiri terbentuk pada masa-masa Pandemi, awal Trio Cucok terbentuk di acara kopdar hiburan artis musisi kota Bekasi, pada waktu itu mereka bertiga menjadi bintang tamu dan pada waktu itu mereka bertiga tampil bareng dan kompak serta dapat applaus dari yang hadir, itulah awal berdirinya Trio Penyanyi Dangdut yang dikenal dengan nama Trio Cucok.

"Harapan saya sebagai pelaku seni ingin tetap selalu berkarya walau Pandemi sendiri belum selesai, kami ingin selalu menyajikan sesuatu sesuai kemampuan kami, dan kebetulan saya sendiri juga sebagai pencipta lagu, dan lagu yang saat ini launching adalah karya saya sendiri, saya ingin mengajak kedua rekan saya personel Trio Cucok untuk tetap berkarya dimasa Pandemi ini", Yanti, Lisa dan.Desi tetap akfit melakukan aktifitasnya sebagai pelaku seni di masa Pandemi Covid-19.

Yanti menjelaskan pesan dalam lagu Srigala Cinta bahwa kita wanita harus berhati-hati dengan laki-laki yang suka iseng dengan wanita, istilah Srigala Cinta menurut Yanti jangan sampai kaum wanita hanya mendapat perlakuan kurang baik dari pasangannya, dengan seenaknya pergi begitu saja meninggalkan wanita. Jangan sampai sudah dikasih manisnya ditinggalkan yang tersisa hanya pahitnya. Lagu Srigala Cinta direkam di studio Aufa studio Bekasi, selaku video grafer mas Yandi untuk pembuatan video klip lagu Srigala Cinta dengan mengambil tempat lokasi syuting di TMII dengan produser Yanti Wijaya Kusuma sendiri.

Trio Cucok memang usianya masih terlalu dini, namun ketiga personelnya adalah wajah lama di dunia hiburan, terutama  lagu-lagu Campur Sari yang biasa dibawakan Yanti Wijaya Kusuma, dan Lisa sendiri memang berawal dari musik dangdut, begitu pun Desi. Lagu perdana Trio Cucok "Srigala Cinta" dan "Panas Dingin", bisa kita katakan dapat diterima masyarakat pencinta musik dangdut di Indonesia karena personel Trio Cucok adalah para penyanyi yang sering mengisi berbagai event dan tentunya banyak penggemarnya. Ditambah Lisa yang mempunyai ciri Goyang Koprol, Yanti Wijaya Kusuma sendiri dikenal dengan Goyang Ulegnya. Trio Cucok juga mempunyai misi untuk sosial, maksudnya jika ada event penggalangan dana untuk bencana alam, Trio Cucok akan selalu siap mendukung.

Kekompakan Trio Cucok, menurut Yanti Wijaya Kusuma setiap personel Trio Cucok saling support satu sama lainnya, "kekompakan Trio Cucok bukan ketika kami ada dipanggung saja dalam keseharian kami pun saling kompak, saling bersilaturahmi, saling jalan bareng, kami sudah seperti kakak beradik saja dalam aktifitas kami diluar panggung", kata Yanti.

Di lagu "Panas Dingin" yang juga merupakan karya cipta Yanti Wijaya Kusuma juga, pesan pada lagu itu adalah perasaan seseorang yang sedang dimabuk asmara atau jatuh cinta, pada dasarnya semua juga pernah mengalami hal jatuh cinta jadi buat Yanti dalam membuat lagu Panas Dingin seperti perasaan hati kita yang sedang jatuh cinta saja. Yanti dalam menciptakan lagu Panas Dingin terinspirasi dari apa yang dulu pernah dirasakannya.

Ketika menjelaskan tentang video klip lagu Panas Dingin, "Trio Cucok di video lagu Panas Dingin ini tampil centil-centil karena memerankan seperti anak remaja yang sedang jatuh cinta, saling curhat, bersenang-senang, dapat telepon dari sang pujaan hati, ya suasana ceria anak remajalah di video klip lagu kami Panas Dingin", Yanti bercerita isi di video klip lagu Panas Dingin.

Yanti Wijaya Kusuma yang berlatar belakang sebagai pengusaha wedding organizer, namun Yanti di bidang seni memang mempunyai latar belakang sebagai Sarjana Seni Tari Institut Seni Surakarta, "kalau dari seni tari itu bisa keseni-seni lainnya, saya awalnya bisa make-up sendiri, dan juga keluarga punya latar belakang perias, akhirnya saya mempelajari rias pengantin dan terus berkembang hingga saya ke seni tata rias, dan menyanyi merupakan hobi saya dari kecil, jadi saat ini saya ke seni tata rias dan juga seni tarik suara sebagai penyanyi yang bergabung di Trio Cucok", jelas Yanti.

Sementara Lisa menjelaskan latar belakang, "dari awal saya memang seorang penyanyi, dan saya sudah jadi penyanyi sejak duduk di bangku SMP dan memang dangdut sudah jadi hobi saya sejak kenal dunia tarik suara, dulu waktu SMP saya hapalin lagu pake tape recorder, itu pun menghapalnya sulit karena tape recordernya punya tetangga", Lisa mengenang awal dia kenal seni tarik suara.

Desi lebih lanjut menjelaskan latar belakangnya, "saya mengenal dunia tarik suara baru 3 tahun ini, Alhamdulillah saya dia ajak bergabung jadi personel Trio Cucok, satu kebanggaan tersendiri buat saya bisa bergabung bersama Yanti dan Lisa", Desi menjelaskan kiprahnya selama ini.

Trio Cucok akan terus berkarya dan menyajikan yang terbaik buat para pencinta musik di Indonesia terutama musik dangdut. Trio Cucok meminta dukungan kepada seluruh pencinta musik di tanah air untuk dapat menonton video lagu Srigala Cinta dan Panas Dingin di kanal YouTube Yanti Wk Channel, agar Trio Cucok tetap semangat untuk berkarya dan menyajikan yang terbaik di dunia hiburan. Apapun Trio Cucok telah mengibarkan bendera di blantika musik Indonesia, hanya waktu yang bisa menjawab semuanya, Bravo Trio Cucok!!!.(Reza)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama