Hari Pancasila Mencatat Satu Paguyuban Terbentuk di Pesisir Pesawaran.



Lampung -Merakcyber.com, -Sebuah perkumpulan yang diberi nama Gamol Petra telah hadir di pesisir Pesawaran dalam bentuk persatuan antar lembaga di pesisir Pesawaran.

Hal itu sebagai landasan awal dalam menjalankan marwah di masing-masing kelembagaan untuk saling koordinasi antar Kecamatan yang memuat lima Kecamatan.

Adanya  awal mula terbentuknya paguyuban ini merupakan buah dari gagasan seseorang yang sangat menginginkan dapat terciptanya suatu perbaikan di daerah pesisir Pesawaran Lampung, baik dalam hal insflastruktur, pariwisata, pendidikan, maupun kinerja dari pada instansi pemerintahannya.

Sehingga pada akhirnya terbentuklah  gagasan tersebut  di lima kecamatan yang ada di daerah pesisir  Pesawaran Lampung yang terdiri dari Kecamatan Teluk Ratai, Teluk Pandan, Padang Cermin, Marga Punduh, Punduh Pidada pada Minggu (01/10/2023).

Wawan selaku ketua panitia pendiri paguyuban ini membenarkan adanya gabungan antara beberapa Ormas, LSM dan juga mengajak rekan-rekan dari media di Pesisir Pesawaran.

"Kami membuat trobosan untuk menyatukan seluruh lembaga, Ormas,dan LSM sebagai cara persatuan di wilayah ini," ungkapnya.

"Berikutnya akan kami deklarasikan sebuah wadah pemersatu di Pesisir Pesawaran yang akan kami gaungkan bersama-sama dan  kami mohon kiranya di bantu pula oleh rekan-rekan dari media di Teluk Pandan," ucapnya.

Ditempat yang sama, Seky perwakilan dari Way Ratai menyampaikan bahwa gabungan ini akan bekerja berdasarkan konsep dan gagasan yang baik.

"Kedepannya kami akan terus membantu gaungkan konsep dan program kerja yang jelas sebagai langkah dasar untuk mewujudkan pesisir Pesawaran ini menjadi lebih baik lagi," Pungkasnya.

Red/(Seki)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama