Rumah Warga Harapan Jaya Tertimpa Pohon Jati, Kades Langsung Tanggap Bencana

MERAKCYBER.COM-LAMPUNG- Dusun Cangkuang RT 01 RW 02 Desa Harapan Jaya Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran terdaftar rumah warga yang tertimpa pohon Jati.

Atas kejadian tersebut Supri pemilik rumah melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat Desa harapan Jaya sesuai kejadian.

Supri pemilik rumah menyampaikan bahwa kejadian tersebut terjadi pada siang hari pada Senin (29/04/2024) pukul 13.00 WIB.

"Saat kejadian, di dalam rumah ada 4 orang, kemudian tiba tiba ada angin yang tidak begitu kencang dan pohon jati sekilas langsung menimpa rumah saya," terangnya.

"Atas kejadian tersebut saya langsung melaporkan ke Desa dan Alhamdulillah pihak desa datang ke rumah untuk melihat kerusakan," tutur Supri.

Informasi tersebut terdengar oleh Susalit Cokro Aminoto sebagai kepada Desa Harapan Jaya dan kemudian mengintruksikan Kadus untuk melihat dan meninjau kerusakan yang dialami Supri.

"Saya sudah instruksikan Kadus setempat untuk meninjau dan kami kerahkan masyarakat untuk bergotong royong dan langsung membantu untuk memperbaiki rumah tersebut," ungkapnya.

"Kami memberikan sedikit bantuan berupa material Asbes dan paku beserta sembako," kata Cokro.

"Kejadian ini murni bencana dan bukan disebabkan kelalaian sehingga wajib hukumnya untuk kami hadir membantu dan tanggap bencana," tutup Susalit Cokro Aminoto.

(Red/Team)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama