Berikan Pemahaman Perda, Dewan Demokrat Banten Asep Hidayat Gelar Sosialisasi Kepada Warga Periuk Jaya



Kota Tangerang-MerakCyber Com.,_ Anggota Komisi III DPRD Provinsi Banten dari fraksi partai Demokrat, H. Asep Hidayat menggelar sosialisasi pembentukan peraturan daerah (Sosper) di kelurahan Periuk Jaya Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Rabu (4/10/2022).

Kegiatan Sosper tersebut dihadiri para tokoh masyarakat, pengurus RW dan RT, Ibu-ibu PKK, Karang Taruna dan komponen masyarakat lainnya.

Anggota DPRD provinsi Banten Komisi III yang juga sebagai ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang, Asep Hidayat menyampaikan bahwa program ini adalah agenda anggota DPRD untuk mensosialisasikan tentang suatu aturan di daerah yang dibuat atau dibentuk oleh pemerintah terdiri dari eksekutif dan legislatif.

Di hadapan masyarakat yang hadir Asep mengatakan, sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat tahu bahwa ada perda-perda yang dibuat untuk kepentingan masyarakat.

“Agar dipahami oleh masyarakat dan juga bisa dimengerti apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan, sehingga dalam kehidupan sehari-hari masyarakat lebih bisa tertib dan kondusif, Selain itu masyarakat memahami ketentuan dan aturan yang ada bahkan agar masyarakat bisa menjalankan kehidupan sehari-hari berbangsa bernegara,” jelasnya.

“Disinilah pentingnya sosialisasi peraturan daerah, yang Insya Allah ke depan masyarakat pasti akan paham, mana yang boleh dan mana yang dianggap melanggar,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu Masyarakat pun menyambut baik keinginan Asep Hidayat terkait gaji stimulan Ketua RT dan RW yang menurut Asep gaji stimulan saat ini terlalu kecil.

“Sebagai pejabat pemerintah yang paling terdepan gaji RT RW cuma 350 ribu per bulan, digabung tiga bulan secara stimulan cuma biar kelihatan besar 1 juta lebih,” ucap Asep di hadapan masyarakat yang hadir.

"Menurut Saya idealnya itu satu juta setengah sampai dua juta itu tiap bulannya, biar mereka ketua RT dan RW rajin kerjanya” sambung Asep disambut riuh tepuk tangan para hadirin.

Dari gagasan tersebut Asep Hidayat berharap besar masyarakat bisa mendukung dan mendoakannya agar selalu tetap sehat dan amanah dalam menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Provinsi Banten dan juga mendukung para caleg partai Demokrat dapat duduk di kursi DPRD Kota Tangerang.

“Karena dalam pembuatan Perda dalam rapat DPRD itu menggunakan sistem musyawarah mufakat dan juga Voting, bila banyak anggota legislatif dari Partai Demokrat di DPRD Kota Tangerang Perda soal gaji RT RW bisa kita wujudkan” pungkasnya


(Red/Ishak oday)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama